Sunday 27 May 2018

Ini lah Sekolah Yang Awalnya di Anggap Remeh Dan Ternyata...

Mungkin kalian tidak asing lagi dengan sekolah yang sering kali masyarakat menganggap remeh sekolah tersebut, banyak sekali yang menyebutnya STM (Sekolah Teknik Menengah). Dengan remehan itu lah yang menjadikan mereka semangat belajar.

Meskipun sekolah tersebut mempunyai pandangan yang kurang baik di mata orang. Banyak orang bilang sekolah tempat tawuran, sekolah brandalan dan entah apapun itu masih banyak lagi yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.

Banyak hal yang tidak orang ketahui tentang sisi positif siswa STM meski di kenal sebagai tukang tawuran yang anarkis.

Akan tetapi tak sedikit siswa yang lulus dari sekolah tersebut sudah bisa menggapai cita-citanya masing-masing.  Dan banyak siswa tersebut setelah lulus sekolah telah menjadi " TNI, POLISI, Arsitek, Guruh dan bahkan menjadi pejabat Negara ". Dan ternyata mereka yang telah meremehkan sekolah tersebut salah besar, apa lagi yang sudah beranggapan sekolah tersebut tempatnya para anak yang kurang pandai. Dan ternyata anggapan orang di luar sanah tidak benar terhadap siswa STM.

Tentu saja sekolah teknik tersebut sangat berbeda jauh dibandingkan sekolah teknik yang lain. Saya sekarang akan mencoba menjelaskan sisi positif dari siswa STM tersebut.
Siswa STM bisa di bilang laki-laki sejati. Mengapa demikian? Karena siswa dari sekolah tersebut berani mempertanggung jawabkan kesalahan yang mereka perbuat. Apabila meraka mendapat hukuman tegas dari wali kelas, mereka hanya menganggap itu sebuah pelajaran fisik untuk mempertanggung jawabkan kesalahan yang bertujuan membentuk suatu karakter yang bermoral. Karena mereka bukan pecundang yang hanya bisa mengaduh kepada orang tua lalu memenjarakan seorang Guru yang mendidik serta memberikan ilmu kepada anak didiknya. Dan satu hal yang ciri khas dari Sekolah Teknik Menengah (STM) dari zaman ke zaman bahkan sampai detik ini yaitu rasa soldaritas yang tinggi dan tidak ada di sekolah lain. 

Cukup sekian penjelasan dari saya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan nantikan Artikel selanjutnya tentang " Sekolah Teknik Menengah " (STM).

Baca Artikel Menarik lainnya :

No comments: